Translate

Setting your Brand to be number one

Saturday, January 12, 2013

7 Aplikasi Android Edukatif


Tablet PC yang cara pengoperasiannya relatif efisien dan praktis sangat memudahkan para pengguna untuk memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan seperti kebutuhan akan hiburan, akses informasi secara cepat maupun untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Namun tidak hanya itu saja fungsi dari tablet PC. Selain hiburan dan pekerjaan, tablet PC ternyata juga bisa dimanfaatkan juga sebagai sarana edukasi bagi anak. Sarana edukasi itu diwujudkan dalam sebuah aplikasi.
Sekarang ini banyak sekali aplikasi edukatif yang bermunculan di internet khususnya bagi anak. Aplikasi itu ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Beberapa aplikasi tersebut mempunyai tampilan yang menarik sehingga anak tidak cepat bosan dan tentunya di sisi lain anak akan mendapat ilmu yang bermanfaat dengan menggunakan aplikasi tersebut. Mau tahu apa saja aplikasi edukatif buat anak tersebut? Keep on reading.
1. Crayon Kid’s Painting 2
Pembuat Aplikasi     : Freeon
Operating System (OS)   : Android
Lisensi           : Gratis (Free)
Ukuran File      : 16 MB
Bisa didownload di     : https://play.google.com/
Menggambar adalah salah satu aktivitas yang sangat disukai oleh anak, terlebih lagi sudah banyak sekali tersedia media untuk menggambar seperti pensil warna serta krayon. Nah, aplikasi Crayon Kids ini menawarkan sebuah imajinasi mewarnai gambar dengan lebih dari 200 gambar yang menarik dan lucu dengan berbagai macam tema untuk anak melalui efek pewarnaan seperti krayon aslinya.
2. Kids Numbers and Math Lite
Pembuat Aplikasi     : Intellijoy
Operating System (OS)    : Android
Lisensi                : Gratis (Free)
Ukuran File      : Bervariasi
Bisa didownload di   : https//play.google.com/
Berhitung bagi sebagian anak adalah momok yang menakutkan. Untuk mengatasi hal itu bisa dicoba aplikasi Kids Numbers and Math Lie. Aplikasi gratis ini selain tampilannya sangat menarik dan fun juga memberikan pengetahuan berhitung pada anak layaknya sedang bermain game. Poin yang paling menarik dari aplikasi ini adalah menghilangkan image bahwa berhitung itu menakutkan.
3.Origami
Pembuat Aplikasi        : AndPhone Studio
Operating System (OS)    : Android
Lisensi               : Gratis (Free)
Ukuran File         : 2.5 MB
Bisa didownload di   : https://play.google.com/
Tahu kan Origami? Sebuah seni melipat kertas dari negeri Sakura, Jepang.AndPhone Studio memperkenalkan aplikasi Origami untuk menarik minat anak mengembangkan kreativitas dengan cara melipat kertas secara virtual. Aplikasi ini memiliki beragam origami mulai dari benda hingga binatang.
4. Alphabet Car Lite
Pembuat Aplikasi      : Baby Cortex
Operating System (OS)    : Android
Lisensi              : Gratis (Free)
Ukuran File        : 8.8 MB
Bisa didownload di    : https://play.google.com/
Aplikasi Alphabet Car Lite mengajarkan anak untuk lebih memahami kata dalam bahasa Inggris dalam sebuah permainan yang menyenangkan dan tidak membosankan. Anak akan disuguhkan sebuah permainan dengan mengendarai bus dimana bus itu akan menabrak tiap huruf dalam bahasa inggris sesuai dengan kata yang diminta.
5. iStoryBooks
Pembuat Aplikasi       : iMarvel
Operating System (OS)    : Android
Lisensi              : Gratis (Free)
Ukuran File      : Bervariasi
Bisa didownload di     : https://play.google.com/
Dongeng dan fabel seperti Pinokio dan Cinderella sangat baik untuk edukasi anak karena banyak pesan moral positif yang terkandung dalam ceritanya. Bagi yang menyukai fabel dan dongeng tersebut, pantas dicoba aplikasi iStory Books buataniMarvel ini. Yang menarik dalam aplikasi ini, fabel dan dongeng yang berada di dalamnya bisa langsung disuarakan secara otomatis melalui fitur Read to Mesehingga tidak perlu susah-susah untuk membacakannya.
6. Monkey Preschool Lunchbox
Pembuat Aplikasi      : THUP Games
Operating System (OS)    : Android
Lisensi / Harga      : Berbayar / $1.99
Ukuran File          : 7.2 MB
Bisa didownload di      : https://play.google.com/
Aplikasi Monkey Preschool Lunchbox lebih umum dan beragam dari aplikasi yang lain alias aplikasi gado-gado. Di dalamnya ada permainan berhitung, menggambar, dan belajar menemukan suatu barang. Anak akan dipandu oleh seekor kera lucu yang selalu siap memandu untuk memberikan bantuan jika menemui kesulitan.
7. Color & Draw for Kids Phone Ed
Pembuat Aplikasi      : Tipitap
Operating System (OS)     : Android
Lisensi / Harga       : Berbayar / $0.99
Ukuran File         : 16 MB
Bisa didownload di     : https://play.google.com/
Sesuai dengan namanya, Aplikasi Color and Draw For Kids Phone Ed akan mengajarkan anak bermain untuk menjadi seorang pelukis yang hebat. Aplikasi ini sangat cocok bagi anak yang mempunyai hobi menggambar. Pilihan warna, gambar, fasilitas dan fiturnya cukup lengkap sehingga tidak membuat anak cepat bosan.
Banyak anak lebih memilih game balapan dan pertarungan di komputer mereka yang rasanya kurang mendidik dan tidak edukatif. Gadget tidak hanya cuma untuk bermain game, tapi bisa dijadikan media pembelajaran yang fun. Saatnya mendidik anak lebih menyenangkan tanpa mengurangi unsur edukasi dengan game edukatif. Selamat mencoba.
Tabloidpulsa.com

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More